sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Jun 2017 16:15 WIB

Jupe Meninggal Dunia, Gaston Castano Sampai Persipura Turut Berduka

Randy Prasatya - detikSport
Julia Perez (Foto: Muhammad Ridho) Julia Perez (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta - Dunia sepakbola Indonesia ikut berduka setelah Julia Perez meninggal dunia. Ucapan duka mengalir, dari Gaston Castano sampai Persipura Jayapura.

Jupe, demikian ia biasa disapa, mengembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu (10/6/2017) ini, setelah beberapa tahun terakhir berjuang menghadapi kanker serviks.

Saksikan video 20detik tentang meninggalnya Jupe di sini:


Gaston Castano menjadi salah satu pesepakbola yang melontarkan ucapan berkabung. Pemain asal Argentina yang pernah merumput di Indonesia dan menjalin asmara dengan Jupe itu mengucapkan selamat jalan di akun Instagram pribadinya.




Ada pula Diego Michiels, pesepakbola yang kini bermain untuk Borneo FC dan pernah berpacaran dengan adik Jupe. Dalam ucapan berkabungnya, Diego Michiels menyebut Jupe sebagai "kakak tersayang".

rest in peace kaka tersayangku ❤️... u are in a better place now without pain... i love u 🙏🏻😭

A post shared by DIEGO MUHAMMAD MICHIELS (@diegomichiels24) on Jun 9, 2017 at 10:25pm PDT




Syamsir Alam, pesepakbola lain, juga sudah mengungkapkan rasa berkabung. Seperti Diego Michiels, Syamsir menganggap mendiang Jupe sebagai kakak sendiri.

Selamat jalan kak 🙏🏻💙 #RIP

A post shared by syamsir11alam (@syamsir11alam) on Jun 9, 2017 at 11:27pm PDT




Ucapan duka tidak hanya datang dari pesepakbola. Persipura Jayapura juga sudah melontarkan ucapan belasungkawa.

"Kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Julia Perez. Semoga amal ibadah beliau diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan," kata Media Officer Persipura Bento Madubun, lewat pesan singkatnya kepada detikSport.

Sebelum ini, di bulan April lalu, Persipura juga sempat mendedikasikan kemenangan 2-1 atas Bali United untuk Jupe. Mereka pun berencana untuk membesuk Jupe yang sedang dalam perawatan.

[Baca juga: Mengenang Julia Perez dan Kedekatannya dengan Dunia Olahraga]

Untuk Persipura, Jupe bukanlah sosok asing. Ia sempat beberapa kali terlibat dalam acara-acara Tim Mutiara Hitam. "Terima kasih telah menjadi bagian dari kesuksesan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu," imbuh Bento.

Persipura sendiri saat ini sedang menjalani jadwal ketat menghadapi Persela Lamongan, Surabaya. Hal itu yang membuat perwakilan klub belum memiliki rencana untuk datang ke rumah duka.

"Kami semua mendoakan jalan yang lapang untuk Jupe," sebut Bento.


(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed