DetikSepakbola
Senin 17 Juli 2017, 23:20 WIB

Piala AFF U-15

Meski Menang di Laga Terakhir, Timnas U-16 Dinilai Belum Memuaskan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Meski Menang di Laga Terakhir, Timnas U-16 Dinilai Belum Memuaskan Foto: dok. PSSI
Chonburi - Timnas Indonesia U-16 menutup kiprahnya di Piala AFF U-15 dengan kemenangan 2-0 atas Singapura. Meski demikian, sang pelatih Fachry Husaini tak sepenuhnya puas.

Dalam pertandingan di Chonhuri Campus Stadium 2, Chonburi, Senin (17/7/2017), Brylian Aldama menjadi bintang kemenanangan timnas Indonesia U-16. Dia mencetak dua gol masing-masing di menit ke-54 dan 61.

Itu jadi kemenangan pertama sekaligus terakhir dari timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-15. Mereka menutup turnamen dengan menempati peringkat lima klasemen Grup A dengan empat poin dari lima pertandingan.

Meski meraih kemenangan, Fachry belum puas dengan penampilan anak-anak didiknya. Dia menilai beberapa pemain juga masih bisa berkembang lebih baik lagi.

"Pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini untuk saya sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain, apakah mereka siap untuk saya mainkan dari awal," ujar Fachry dalam rilis PSSI yang diterima detikSport.

"Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya."

"Dua gol yang diciptakan oleh Brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti," lanjutnya.

"Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yang sudah saya instruksikan. Justru saya melihat Rendy (Juliansyah) sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim dan juga bisa saya taruh di belakang striker. Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini."

Usai menjalani turnamen di Thailand, timnas U-16 akan dievaluasi. Fachry juga menyebut akan ada perombakan di dalam tim.

"Sudah diputuskan selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi. Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini," kata Fachry.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed