sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Agu 2017 16:45 WIB

Persib Dikecewakan Febri dan Zola yang Malah Liburan Saat Dibutuhkan

Mochamad Solehudin - detikSport
Febri Hariyadi (Foto: dok: Liga-Indonesia.id) Febri Hariyadi (Foto: dok: Liga-Indonesia.id)
Bandung - Herrie Setyawan selaku pelatih sementara Persib Bandung kecewa terhadap dua pemain muda di tim, Gian Zola dan Febri Hariyadi, yang malah liburan saat dibutuhkan.

Kedua pemain tersebut dianggap mangkir dari tim tidak hadir tanpa keterangan saat 'Maung Bandung' melawan Perseru Serui di laga Liga 1 akhir pekan lalu.

"Terus terang saya kecewa," kata Herrie saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

"Sebelum tim berangkat ke Serui, saya utus Pak Away (Anwar Sanusi) ke rumah mereka karena saya tahu mereka ada di Bandung. Tapi ternyata mereka malah pergi holiday," ucapnya.

Zola dan Febri, yang ketika itu baru selesai memperkuat tim nasional Indonesia U-22, disebut liburan tanpa terlebih dulu berkomunikasi kepada jajaran pelatih.

Padahal Persib sedang krisis pemain ketika menyambangi Perseru. Pemain inti seperti I Made Wirawan, Achamd Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Raphael Maitimo harus absen. Terlebih Vladimir Vujovic juga tidak bisa dimainkan karena mendapat hukuman dari komdis.

"Harusnya mereka bisa bersikap profesional. Mereka harusnya mengerti ketika klub membutuhkan mereka. Apalagi timnas juga membolehkan klub memakai mereka. Pemain (timnas) lain juga membela klub mereka," ujarnya.

Mengenai potensi sanksi, Herrie menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. "Saya serahkan manajemen apa diberi sanksi atau seperti apa. Biar orang menilai. Itu pembelajaran buat mereka tentang profesionalitas."

Kurang Komunikasi

Permasalahan yang terjadi ini sendiri terindikasi dari kurangnya komunikasi antara Persib dan kedua pemainnya tersebut. Baik Febri dan Gian Zola mengaku tidak tahu sudah diperbolehkan membela klub.

"Baru pulang ke Bandung itu pagi-pagi. Terus minta istirahat karena kan awalnya (timnas) tidak membolehkan bermain dulu untuk klub. Terus pagi baru ada kabar boleh main," ujar Zola.

Senada dengan Zola, Febri juga menilai terjadi salah komunikasi menyangkut masalah ini. "Miss komunikasi saja," katanya.



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com