DetikSepakbola
Minggu 15 Oktober 2017, 05:10 WIB

Persija Menang Besar karena Main Tenang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Menang Besar karena Main Tenang Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (Foto: ist.)
Jakarta - Persija Jakarta memetik kemenangan besar saat melawan Persegres Gresik United. Ketenangan menjadi kunci kemenangan besar Macan Kemayoran.

Persija menang 5-0 dari Gresik di Stadion Patriot, Sabtu (14/10/2017). Tim asal ibukota itu baru bisa mencetak gol pertamanya di menit akhir babak pertama melalui tendangan Rudi Widodo.

Di babak kedua, Persija menambah keunggulan dengan membuat empat gol. Rudi kembali mencatatkan namanya di papan skor, disusul oleh Fitra Ridwan, Bruno Lopes dan Rohit Chand.

Pelatih Persija, Stefano Cugura Teco, mengakui timnya sempat kesulitan mencetak gol. Saat jeda, dia pun meminta anak-anak asuhnya untuk bisa bermain lebih tenang lagi.

Teco mengaku pada babak pertama timnya bermain terburu-buru sehingga peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Namun di babak kedua, pelatih asal Brasil itu menyuntikan motivasi kepada para pemainnya.

"Kami punya banyak peluang di babak pertama tetapi anak-anak kurang tenang saja dan saya coba bicara ke mereka agar bisa lebih tenang di babak kedua," kata Teco seusai laga.

"Hasilnya kami bisa mencetak empat gol di babak kedua lewat Rudi, Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes. Kami bisa mencetak gol karena punya finishing bagus," katanya menambahkan.

Kemenangan 5-0 menjadi catatan terbaik Persija di musim ini. Sebelumnya, Persija hanya mampu menang dengan skor tipis. Hasil tiga poin tersebut, tak membuat Persija beranjak di klasemen dengan menduduki peringkat keenam.



(ads/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed