DetikSepakbola
Rabu 01 November 2017, 11:38 WIB

Siapa Susul Gresik United dan Persiba Balikpapan Turun Kasta?

Lucas Aditya - detikSport
Siapa Susul Gresik United dan Persiba Balikpapan Turun Kasta? Semen Padang di Liga 1 (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Dua tim, Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan, dipastikan degradasi dari Liga 1. Siapa yang akan menyusul mereka turun kasta?

Liga 1 saat ini sudah memainkan sebanyak 32 pertandingan. Artinya, tinggal menyisakan dua pertandingan lagi sebelum musim selesai.

Gresik United sudah dipastikan degradasi beberapa waktu lalu. Hingga kini, Laskar Joko Samudro cuma mampu mengumpulkan 10 poin dari 32 kali bertanding.

Gresik United cuma memetik dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan 26 kali kekalahan. Rekor kebobolan mereka juga amat banyak, 91 kali kemasukan.

Kekalahan Persiba atas Madura United membuat usaha mereka untuk bertahan di Liga 1 sudah pupus. Tim Beruang Madu kini ada di posisi ke-17 klasemen dengan raihan 23 poin. Mereka sudah tak mungkin lagi mengejar Semen Padang, yang ada di di posisi ke-15, dengan selisih sembilan poin.

Satu slot degradasi Liga 1 musim ini masih berupaya dihindari oleh dua tim. Semen Padang dan Perseru Serui merupakan tim-tim itu.

Kabau Sirah kini ada di posisi yang lebih menguntungkan usai memetik kemenangan saat melawan Perseru di pekan ke-32. Mereka menang 3-1 saat menjamu tim asal Papua itu di Stadion H. Agus Salim.

Semen Padang saat ini ada di luar zona merah, unggul satu angka dari Perseru yang ada di posisi ke-16, dengan raihan 31 poin.

Dalam dua pertandingan terakhir, Semen Padang dan Perseru mendapatkan lawan yang tak mudah. Semen Padang akan melawat ke markas Arema FC pada 4 November mendatang, lalu menjamu PS TNI delapan hari berselang.

Sementara itu, Perseru akan menjamu Pusamania Borneo FC, lalu akan menyambangi kandang Persib Bandung.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed