sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Nov 2017 14:35 WIB

Inilah Daftar Peserta Piala Asia U-19 2018 di Indonesia

Femi Diah - detikSport
Ini daftar tim yang lolos ke final Piala Asia. (the-afc.com) Ini daftar tim yang lolos ke final Piala Asia. (the-afc.com)
Jakarta - Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 usai. Siapa saja yang bakal bertanding pada putaran final di Indonesia nanti?

Putaran final Piala Asia U-19 itu dihelat di Indonesia mulai 18 Oktober sampai dengan 4 November 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis mendapatkan satu tempat di final.

Penampilan Egy Maulana Vikri dkk. pada babak Grup F yang di Paju, Korea Selatan, tak memengaruhi kelolosan. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memanfaatkannya untuk menambah jam terbang. Dalam ajang itu, Timnas U-19 berakhir di posisi ketiga.

Dari fase kualifikasi Piala Asia, yang dimulai dari 24 Oktober sampai 8 November, dan dibagi dalam sepuluh grup didapatkan peserta lain. Seperti dilansir AFC, ada sepuluh tim juara grup dan lima runner-up terbaik.

Berikut tim yang lolos ke Piala Asia U-19 2018:

Tuan rumah: Indonesia

Juara grup: Uni Emirat Arab (Grup A), Tajikistan (Grup B), Qatar (Grup C), Arab Saudi (Grup D), Yordania (Grup E), Korea Selatan (Grup F), China (Grup G), Vietnam (Grup H), Jepang (Grup I), Australia (Grup J).

Runner-up terbaik: Irak (Grup C), Thailand (Grup I), Korea Utara (Grup J), Taiwan (Grup H), Malaysia (Grup F).


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed