DetikSepakbola
Selasa 09 Januari 2018, 19:15 WIB

Meski Menang, tapi Madura United Masih Perlu Perbaikan

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Meski Menang, tapi Madura United Masih Perlu Perbaikan Gomes de Oliviera, pelatih Madura United (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Bangkalan - Meski Madura United berhasil memperbaiki penampilan di Suramadu Super Cup 2018 dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-0. Namun, permainan belum memuaskan.

Madura United berhasil mengalahkan Persela dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Bangkalan, Selasa (9/1/2017). Hasil itu sudah meningkat ketimbang sebelumnya, Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, diimbangi Persija 2-2.

[Baca Juga: Madura United Kandaskan Persela 2-0]

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, tak hanya melihat kemenangan dalam laga itu. Dia mengantongi catatan yang harus diperbaiki. Utamanya, menurunnya tensi serangan pada babak kedua.

"Pemain sudah tampil maksimal, sudah memenangkan pertandingan, kita lihat banyak kekurangan, tidak gampang dengan pertamdingan berturut tidak gampang mengatur stamina," kata Gomes saat konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa, (9/1/2018).

"Banyak pemain masuk, perlu pelajaran, perlu adaptasi tapi mereka sudah menujukan permainan bagus (agar tensi tidak turun drastis di babak kedua)," ujar Gomes.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persela, Danur Dara, yang mewakili Aji Santoso mengakui kekalahan dari Madura United menjadi pelajaran penting.

"Seperti rencana awal, tim Persela mengikuti turnamen Suramadu Super Cup ini untuk memberikan kesempatan bermain pemain yang ada. Selain itu, kami akan melakukan evalusi karena kita tidak memakai pemain asing," ujarnya.

"Masalah hasil bukan prioritas kami, melainkan anak bisa beradaptasi dengan kompetisi yang akan datang," dia menambahkan.



(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed