DetikSepakbola
Selasa 09 Januari 2018, 18:55 WIB

Suramadu Super Cup

Madura United Kandaskan Persela Lamongan 2-0

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Madura United Kandaskan Persela Lamongan 2-0 Marcel Sacramento dari Madura Uniited merayakan kemenangan Madura United atas Persela Lamongan pada Suramadu Super Cup 2018. (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Bangkalan - Madura United berhasil memetik kemenangan dalam laga kedua di Suramadu Super Cup 2018. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengalahkan Persela Lamongan 2-0.

Dalam pertandingan di Stadion Bangkalan, Selasa (9/1/2018), Madura United langsung tampil agresif. Dua gol dibuat pada babak pertama.

Gol pertama dicetak oleh Engelberd Sani. Kemudian digandakan oleh Altar Fatier.

Jalannya pertandingan

Madura United membangun serangan dari sayap kanan. Sebuah peluang didapatkan madura United pada menit keempat.

Bermula dari tendangan sudut Engelberd Sani yang disambut Marcel Sacramento nyaris membuat Madura United unggul cepat. Namun, tembakan masih bisa dihalau oleh bek Persela.

Madura United tak menurunkan tensi serangan hingga menit ke-15. Salah satunya lewat serangan bek sayap kanan Benny Wahyudi dengan umpan-umpan silangnya. Juga gelandang Slamet Nurcahyo yang mengkombinasi dengan umpan pendek-pendek.

Memasuki menit ke-25, upaya Madura United membuahkan hasil. Slamet Nurcahyo yang melakukan solo run mengirimkan umpan datar kepada Engelberd Sani, yang saat itu berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Persela, langsung menembak ke arah gawang Madura United. Kali ini kiper Persela, Fitrul Dwi, tak berkutik.

Madura United unggul 1-0 atas Persela.

Di menit ke-33, Madura United malah nyaris kebobolan. Serangan Andik Rahmat dari sisi kiri pertahanan tepat mengarah ke gawang tapi penjaga gawang Hery Prastyo berhasil menepisnya.

Mendekati masa injury time, Madura United kembali memaksa Fitrul memungut bola dari gawangnya sendiri. Mantan pemain Persiba Balikpapan, Altar Fatier, mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola pantulan dari tendangan Marcel Sacramento yang mengenai mistar gawang Persela.

Hingga tambahan waktu habis, Madura United unggul 2-0 atas Persela Lamongan.

Madura United Kandaskan Persela Lamongan 2-0Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport


Babak kedua, gelandang Nurudin Duronof ditarik keluar oleh pelatih Madura United digantikan oleh Imam Bagus.

Pada babak kedua pemain Persela Lamongan terus mencoba mengejar ketertinggalan dua gol. Serangan yang disusun dari lini tengah dan sayap tidak membuahkan hasil.

Hingga memasuki 20 menit babak kedua, para pemain Persela terus mencoba melancarkan serangan. Namun, sayang tendangan para pemain Persela tidak tepat pada target gawang Hery Prastyo.

Meskipun sang kreator serangan Madura United, Slamet Nurcahyo, dan bek kanan Benny Wahyudi ditarik keluar oleh pelatih Gomes de Oliviera, para pemain Madura United tetap mendominasi permainan hingga 30 menit babak kedua berlangsung.

Justru dengan keluarkannya beberapa pemain pilar Madura United tak mampu menambah gol dibabak kedua melawan para pemain Persela yang didominasi oleh pemain muda.

Hingga wasit Yeni Krisdianto meniup peluit babak kedua skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan Madura United. Dengan hasil ini Madura United memuncaki klasemen sementara turnamen Suramadu Super Cup dengan empat poin dari satu kali menang dan satu kali seri.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed