Indonesia vs Islandia, Ketum PSSI: Targetnya Menang!

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 14 Jan 2018 09:59 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jakarta - Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan Timnas Indonesia wajib menang atas Islandia di laga persahabatan nanti.

Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018). Laga itu menjadi debut digunakannya kembali SUGBK.

Sementara untuk Islandia, ini menjadi laga keduanya selama datang ke Indonesia. Sebelumnya mereka menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1). Bermain di bawah guyuran hujan deras ketika itu, tim berjuluk Our Boys menang telak 6-0.



Di laga nanti, Edy menegaskan tidak ada kata Islandia kembali menang. Kemenangan, menurutnya, adalah target yang dimiliki Indonesia.

"Kalau kemarin (Indonesia Selection kalah dari Islandia), kan, bukan target, kalau sekarang merupakan target," Edy menjawab singkat usai memimpin Kongres PSSI di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Meski begitu, Edy tak menampik Islandia masih terlalu tangguh bagi Indonesia. Ia pun menilai laga nanti bisa jadi pembelajaran.

"Soal lawan Islandia, karena kelas yang terlalu jauh, ini sebagai pembelajaran, sebagai pelatihan, untuk PSSI ke depan," Edy melanjutkan. (yna/din)