DetikSepakbola
Minggu 14 Januari 2018, 16:45 WIB

Tak Cuma Jualan Syal, Bobotoh Ini ke Jakarta karena Penasaran dengan SUGBK

Mercy Raya - detikSport
Tak Cuma Jualan Syal, Bobotoh Ini ke Jakarta karena Penasaran dengan SUGBK Bobotoh, Wisma, di SUGBK menjelang Indonesia vs Islandia, Minggu (14/1/2018). (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Wisma tak membuang kesempatan di laga antara Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bersama tujuh rekannya, bobotoh 18 tahun itu mencoba peruntungan dengan berjualan syal tim nasional.

Wisma dkk. berangkat dari bandung subuh tadi. Mereka naik mobil.

"Saya berangkat dari pagi-pagi sekali naik mobil memang untuk jualan bersama teman-teman. Kebetulan ada bos yang mengkoordinir juga" kata Wisma.

Wisma membawa sedikit 30 lembar syal. Dia menjual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 75 ribu sampai Rp 150 ribu. Syal dibedakan dari jenis bahan.

"Saya senang bisa jualan di sini lagi tapi memang tidak bisa seperti dulu yang pakai tali dan ada tempat sendiri. Sekarang kami harus jualan sambil berjalan," dia mengungkapkan.

"Sebenarnya boleh jualan di are parkir plasa timur, tapi ternyata ditangkap juga sama keamanan. Karena itu, saya dan teman-teman jualannya tak masuk ke dalam," ujar salah satu fans Persib Bandung ini.

"Mungkin karena nanti ada Preaiden jadi agak lebih diperketat peraturannya dan perlu lebih steril juga," ujar dia.

Wisma memang berharap besar bisa berada di GBK saat [ertandingan Indonesia dengan islandia itu. Selain berjualan dan mendukung Timnas, dia ingin melihat langsung kemegahan SUGBK dari dekat.

"Dulu saya pernah nonton langsung ke SUGBK tapi pada saat Peraib tanding. Sekarang tidak nonton, namun jualan dulu," katanya.

SUGBK menjadi salah satu venue yang direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed