DetikSepakbola
Senin 15 Januari 2018, 07:02 WIB

Pelatih Islandia: Dukung Kami di Piala Dunia, Indonesia!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Islandia: Dukung Kami di Piala Dunia, Indonesia! Timnas Islandia saat melawan timnas Indonesia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Timnas Islandia mempunyai kesan positif pada Indonesia. Mereka kini meminta dukungan publik tanah air saat berlaga di Piala Dunia 2018.

Timnas Islandia memetik kemenangan atas timnas Indonesia saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada, Minggu (14/1/2017), Islandia menang dengan skor akhir 4-1.

Albert Gudmundsson membukukan hat-trick dalam laga melawan Indonesia. Satu gol lagi tercatat atas nama Arnar Smarason. Indonesia sempat unggul lebih duuu berkat gol dari Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan seluruh publik Indonesia selama dirinya dan tim asuhannya berada di tanah air.

Dengan berlaganya Islandia di Piala Dunia 2018, Hallgrimsson meminta dukungan publik tanah air. Islandia tergabung ke dalam Grup D, bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria. Aksi-aksi Islandia dan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 bisa disaksikan di Transmedia.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya karena telah menerima kami. Terima kasih kepada federasi (PSSI) yang sudah menyediakan fasilitas untuk kami. Orang Indonesia mungkin adalah orang paling bahagia di dunia karena mereka begitu mudah tersenyum, itu hal yang sangat bagus," ujar Hallgrimsson selepas laga.

"Karena Indonesia tidak tampil di Piala Dunia tapi Islandia tampil, kami harap orang Indonesia bisa mendukung kami di Piala Dunia," katanya sambil tersenyum.

Hallgrimsson menilai Indonesia memiliki pemain-pemain bertalenta besar dan mempunyai suporter yang luar biasa. Dia berharap timnas Indonesia ke depannya bisa sukses seperti timnya yang mampu lolos ke Piala Dunia.

"Saya melihat Indonesia merupakan negara yang punya ambisi besar dan gila akan sepakbola, maka saya harapkan untuk Luis Milla dan Indonesia bisa meraih kesuksesan di suatu event dan sampai berjumpa lagi suatu saat nanti di Piala Dunia," katanya.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed