DetikSepakbola
Rabu 17 Januari 2018, 23:49 WIB

Tampil di Dua Turnamen Pramusim Sekaligus, PSM Cuma Ingin Ukur Diri Sebaik Mungkin

Reinhard Soplantila - detikSport
Tampil di Dua Turnamen Pramusim Sekaligus, PSM Cuma Ingin Ukur Diri Sebaik Mungkin Foto: -
FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Makassar - PSM Makassar juga tampil di Makassar Super Cup Asia 2018 meski sedang tempur di Piala Presiden. Pelatih PSM Robert Rene Alberts cuma ingin mengukur kemampuan timnya sebaik mungkin.

Turmanen bertajuk Makassar Super Cup Asia akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada 19-21 Januari mendatang. Turnamen ini diikuti PSM (Indonesia) yang juga jadi tuan rumah, Adelaide United (Australia), Home United (Singapura), dan Ministry of National Defence (MND) FC dari Kamboja.

Di laga pembuka nanti PSM akan menghadapi Home United, sementara Adelaide akan melawan MND FC. Melawan tim dari negara-negara yang berbeda, juru taktik 'Juku Eja' Robert Rene Alberts berharap anak asuhnya mendapatkan pengalaman yang berharga sebelum tampil di Liga 1 2018.

"Pertandingan tanggal 19 Januari kami akan menjamu Home United. Sementara Adelaide bertemu MND FC. Keduanya akan menjadi pertandingan yang sangat seru. Semua tim yang bertanding bermain di kasta tertinggi sepakbola masing-masing negara," ujar Robert pada Rabu (17/01/2018).

"Saya perlu melihat kemampuan para pemain dan level bermain mereka sebelum liga dimulai. Ini sangat penting," lanjutnya.

Dengan tampil di Makassar Super Cup 2018, berarti PSM mesti membagi konsentrasi dengan Piala Presiden. Robert memastikan timnya akan serius memandang kedua ajang tersebut.

"Kami selalu serius menjalani pertandingan apapun. Termasuk turnamen pra musim ini. Semoga kami mendapatkan banyak manfaat dengan adanya PSM Supercup Asia, " kata Robert.
(raw/raw)

FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed