DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 15:43 WIB

Tegaskan Rasa Cinta dan Loyalitas ke Persebaya, Andik: Saya Bonek

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tegaskan Rasa Cinta dan Loyalitas ke Persebaya, Andik: Saya Bonek Foto: Amalia Dwi Septi
Jakarta - Menyebut dirinya sebagai bonek, Andik Vermansah menegaskan rasa cinta kepada Persebaya Surabaya sekaligus untuk merespons pernyataan dari presiden Persebaya.

Sebelum ini Presiden Persebaya Azrul Ananda membuat sebuah surat terbuka yang berisikan penjelasan darinya mengenai situasi terkait usaha klub tersebut dalam merekrut Andik.


Dalam surat tersebut, ia menyebut-nyebut Andik berulang kali bicara soal angka. Sebelum itu memang berhembus rumor Andik sampai meminta Rp 3,5 miliar per musim dari Persebaya -- rumor yang juga sudah ditepis Andik.


Andik juga memaparkan bahwa gaji bukanlah hal yang utama buat dirinya. Pemain kelahiran Jember itu pun menegaskan rasa cinta dan kesetiaan ke Persebaya dengan menolak tawaran lain yang lebih menggiurkan.

Berikut pernyataan Andik dalam surat terbukanya:

Sampai saat ini saya belum punya klub. Hanya menunggu Persebaya.

Sampai saya berkonflik dengan agen saya dan saya putuskan untuk tidak menggunakan agen saya (dalam negosiasi ini). Mohon hormati saya dan hormati nama saya, meski saya tidak sehebat Cristiano Ronaldo. Insya Allah nama saya masih laku dijual.

Saya tahu sekarang Persebaya dihuni orang baru semua, yang lebih menekankan pendekatan bisnis. Bisnis nomor satu. Saya memutuskan tidak bertemu karena telah memberikan penawaran harga ke Persebaya. Itu saya lakukan tanpa agen. Tapi kubu Persebaya tidak pernah menyatakan penawaran harganya dan malah mengajak bertemu. Apalagi setelah keluar statement yang intinya tidak menginginkan saya.

Begitu banyak tawaran duit yang menggiurkan kepada saya. Semua saya tolak demi Persebaya. Dan sampai saat ini masa depan saya terancam. Bermain di luar negeri sudah sulit karena masa transfer mulai ditutup.

Saya bonek dan loyalitas saya tetap kepada tim kebanggaan.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed