DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 23:53 WIB

Persija Kalah Telak, Teco: Pemain-Pemain Kami Kelelahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Persija Kalah Telak, Teco: Pemain-Pemain Kami Kelelahan Foto: dok. Persija Jakarta
Johor Baru - Persija Jakarta dihajar Johor Darul Takzim dengan skor 0-3. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, kekalahan timnya dipengaruhi oleh faktor kelelahan.

Perija menyambangi kandang Johor di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos dalam laga Grup H Piala AFC, Rabu (14/2/2018). Persija ketinggalan 0-2 di babak pertama setelah dibobol Hazwan Bakri di menit ke-29 dan Jorge Pereyra Diaz di menit-menit akhir.


Setelah turun minum, Johor melengkapi kemenangannya dengan menciptakan gol ketiga dari Safawi Rasid di menit ke-76. Hasil ini menempatkan Johor di peringkat teratas grup dengan tiga poin, sedangkan Persija di urutan terbawah.

Di pertandingan ini, Persija tidak bermain full-team karena beberapa pemainnya absen termasuk striker Marko Simic. Adapun jadwal pertandingan Persija yang padat membuat para pemainnya dilanda kelelahan sehingga gagal memperlihatkan permainan maksimal.

"Pemain kami agak kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Solo, Jakarta, Singapura, dan Johor. Ada 5 pemain yang tidak kami bawa karena alasan kebugaran," ucap Teco. "Namun disamping itu tim Johor malam ini bermain bagus, jadi kami ucapkan selamat."

"Johor tidak bermain seperti biasanya. Kami yakin mereka mempunyai target di Asia jadi mereka sangat berbeda dari ketika saya bermain di Malaysia dulu," bintang Persija Bambang Pamungkas menimpali.

Persija baru akan menjamu Johor pada 10 April di Jakarta. Macan Kemayoran siap balas dendam.

"Tentu. Kami sangat optimistis bisa melakukannya karena pemain-pemain kami akan all out di kandang," Teco menambahkan.

Namun sebelum bertemu kembali dengan Johor, Persija akan lebih dulu melawan Tampines Rovers (28/2) dan double header melawan klub Vietnam Song Lam Nghe An, bulan depan.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed