DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 17:10 WIB

PSSI: Jika Ada Kejadian oleh Penonton, Konsekuensi Ada Pada Klub

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI: Jika Ada Kejadian oleh Penonton, Konsekuensi Ada Pada Klub Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat PSSI kembali mengingatkan peran klub. Klub bisa terkena sanksi jika penonton berulah.

Perhelatan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dengan Bali United yang digelar di SUGBK berbuntut. SUGBK rusak di beberapa titik.

Agar insiden itu tak terulang pada liga yang bergulir pada dalam waktu dekat, Menpora Imam Nahrawi mengingatkan agar PSSI bersikap tegas. Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, menyatakan bahwa klub yang harus menanggung konsekuensinya.

"Tidak hanya PSSI, tapi semuanya yang terlibat di event ini. Siapa itu? Klub, pemain, penonton. Tapi, ada koridor kalau PSSI bisa menjaga itu dalam konteks regulasi," ujar Joko.

"Misalnya, ada kejadian-kejadian yang itu diakibatkan oleh tingkah laku penonton misalnya, konsekuensi itu bisa berdampak kepada klub yang bersangkutan," pria asal Ngawi, Jawa Timur itu menambahkan.

"Ini adalah komitmen PSSI, tidak hanya menjaga stadion tapi seluruh infrastruktur sepakbola di negeri ini harus kami jaga dan penerapan law enforcement di kompetisi menjadi komitmen kami di PSSI," dia menegaskan.
(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed