DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 20:54 WIB

Dijual Bebas, Begini Cara Membeli Tiket Persija vs Tampines Rovers

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dijual Bebas, Begini Cara Membeli Tiket Persija vs Tampines Rovers The Jakmania bisa mendapatkan tiket Persija vs Tampines Rovers lewat berbagai cara (Rifkianto Nugroho/detikSport))
Jakarta - Tiket laga Persija Jakarta dengan Tampines Rovers bisa dibeli oleh seluruh pendukung Macan Kemayoran. Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket tersebut.

Persija akan menjamu lawan keduanya di Piala AFC, Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 Februari mendatang. Untuk laga tersebut, Panpel mengeluarkan tiket maksimal sebanyak 75 ribu lembar.

Direktur Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa ada tiga cara untuk membeli tiket pertandingan itu. Yang pertama melalui Korwil-korwil, ini khusus untuk The Jakmania yang memiliki KTA.



Lalu yang kedua melalui pembelian secara on the spot di stadion GBK. Nantinya akan ada empat loket yang dipersiapkan.

Cara yang terakhir adalah melalui pembelian secara online di loket.com.

"Untuk penjualan tiket on the spot di lokasi itu dibuka maksimal jam 9 pagi di empat loket. Apabila ternyata terjadi kerumunan atau penumpukan suporter yang sudah ngantre sejak pagi kami perintahkan satu jam setelah ada kerumuman loket segera dibuka," ujar Gede kepada detiksport.

"Jadi kalau jam 5 sudah ada penonton banyak yang mengantre ya harus dibuka. Yang ketiga, bagi suporter yang tidak punya waktu bisa membeli secara online," lanjut dia.



Gede menjelaskan alasannya membuat tiga cara pembelian tiket tersebut agar tidak terjadi penumpukan suporter di kawasan stadion GBK, sekaligus memudahkan The Jakmania membeli tiket.

"Berarti tidak ada penumpukan The Jakmania berapapun jumlahnya pasti akan terbagi di masing-masing korwil se-Jakarta. Lalu, sebagian itu berarti mereka bisa membeli secara online. Jika penumpukan terjadi pagi, loket sudah dibuka mereka beli, terus pulang dulu bisa karena main malam. Jadi tidak ada penumpukan di GBK," paparnya.

Untuk jumlah tiket yang dikeluarkan, Gede menyebut sebanyak maksimal 75 ribu lembar dengan rincian untuk tribun atas Rp 65 ribu dan bawah Rp 75 ribu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya penonton yang ingin membeli tiket.

"Jadi kami keluarkan semuanya sekitar maksimal 75 ribu sesuai seat yang ada. Dengan harapan kalau yang membeli 40 ribu, kami punya sisa, daripada kami cetak 50 ribu yang datang 70 ribu,"

"Dengan harapan bahwa dengan sistem seperti ini tidak terjadi penumpukan dan masyarakat, suporter mudah mendapatkan tiket. Yang punya KTA bisa ke korwil, yang masyarakat mau ngantre bisa membeli di GBK, atau bisa membeli tiket secara online," tuturnya.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed