DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 17:51 WIB

Bhayangkara FC Akan Bermarkas di Stadion PTIK, tapi...

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bhayangkara FC Akan Bermarkas di Stadion PTIK, tapi... Bhayangkara FC saat menghadapi FC Tokyo di laga persahabatan J-League Asia Challange (Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO)
Jakarta - Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ditegaskan bakal jadi markas Bhayangkara FC. Tapi untuk sementara waktu Bhayangkara FC akan menggunakan stadion lain lebih dulu.

Hal itu disebabkan Stadion PTIK masih menjalani renovasi yang diperlukan agar dapat lolos verifikasi demi menjadi kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2018. Renovasi rencananya selesai bulan April.

"Soal stadion akan selesai April karena kick-off Liga 1 rencananya 10 Maret, mudah-mudahan tidak ada perubahan," ujar CEO Bhayangkara FC Irjen Pol. Royke Lumowa usai acara launching klub, Jumat (23/2/2018).

"Untuk lampunya kemarin kami sudah test ya cukup bagus, rumput tinggal sedikit saja yang diperbaiki. Kapasitasnya bisa mencapai 2.000-3.000 orang," lanjutnya.

Sehubungan dengan itu, ucap Royke, Bhayangkara FC untuk sementara akan bermarkas di tempat lain di luar kota Jakarta. Ada dua opsi. Untuk laga kandang di partai-partai besar, Bhayangkara FC juga membuka kemungkinan meminjam stadion yang representatif.

"Untuk home-nya kami masih akan menggunakan Stadion Delta Sidoarjo atau Manahan Solo. Ya antara dua itu. Jadi paling hanya dua kali home, paling banyak empat kali. Nanti April kami sudah siap home di Stadion PTIK," katanya.

"Kalau yang (laga) besar-besar, nanti bisa kami pinjam stadion yang lebih besar lagi. Kalau stadion GBK mudah-mudahan bisa," tuturnya.

Musim lalu tim besutan Simon Mcmenemy itu menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi sebagai markas.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed