sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Feb 2018 18:18 WIB

One on One

Kata Pemain Soal Gaya Melatih Luis Milla

Muhammad Idris - detikSport
Apa kata pemain soal gaya melatih Luis Milla (Rengga Sancaya/detikSport)
FOKUS BERITA One on One: Luis Milla
Jakarta - Luis Milla mengklaim Tim nasional Indonesia terus berkembang di bawah asuhannya. Bagaimana respons para pemain yang diasuhnya?

Dalam latihan pelatnas di Lapangan ABC, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pekan lalu, Milla menginstruksikan agar pemain mengasah penguasaan bola. Dia juga meminta agar anak didiknya, utamanya pemain depan, mempraktikkan umpan-umpan bola pendek.

Penyerang Timnas Indonesia, Ahmad Nur Hadianto, sudah memahami gaya permainan Milla itu. Dia pun sudah siap menjalani latihan penguasaan bola dalam durasi latihan selama dua jam itu.

"Kami paham semua intruksinya, untuk lebih latihan ball possesion dan lebih kompak. Possesion ball juga lebih cepat. (bola-bola pendek) iya," kata Nur ditemui usai latihan.

Menurutnya, selain penguasaan bola lebih lama, pelatih asal Spanyol tersebut juga menuntut kesiapan stamina pemain. Mereka harus menjalani latihan fisik agar mampu berlari cepat dan tahan lama.

"Dilatih agar stamina lebih baik dari sebelumnya. Otot juga lebih kuat," ungkap striker Arema FC itu.

Sementara itu, penyerang timnas lainnya, Ilija Spasojevic, berujar strategi permainan diterapkan di latihan sangat cocok untuk permainannya. Dia memuji formasi striker tunggal yang diterapkan pelatih.

"Saya sangat cocok cara permainan, karena selalu ada suplai untuk saya dari lini tengah. Kita formasi 4-3-2-1 pakai targetman, lini tengah semua suport ke saya, bola pendek dan crossing," Spaso menjelaskan.

"Saya selalu senang bersama Timnas, dia (mantan) pemain dan pelatih world class, karena dulu pernah bermain di Real Madrid dan Barcelona. Setiap latihan saya berkembang," dia menambahkan. (idr/din)
FOKUS BERITA One on One: Luis Milla
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com