DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 22:56 WIB

Kelelahan, Song Lam Nghe An Terpaksa Mengulur-Ulur Waktu

Randy Prasatya - detikSport
Kelelahan, Song Lam Nghe An Terpaksa Mengulur-Ulur Waktu Persija menaklukkan Song Lam Nghe An di Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Song Lam Nghe An banyak mengulur waktu saat melawan Persija Jakarta. Hal itu dilakukan karena para pemain kelelahan.

Persija mendominasi permainan saat menjamu Song Lam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018) malam WIB pada laga Piala AFC. Meski demikian, mereka sulit menjebol gawang lawannya itu.

Song Lam di laga ini lebih banyak main bertahan dan mengandalkan serangan balik. Untuk mematikan ritme permainan Macan Kemayoran, klub asal Vietnam itu sampai harus berulang kali mengulur waktu.


Para pemain mereka mudah menjatuhkan diri, bahkan dua pemain yang diganti keluar lapangan dengan berjalan mundur. Situasi itu membuat bek Persija, Jaimerson Da Silva Xavier, terpancing emosinya.

Jaimerson mendorong Ho Phuc Tinh karena mengulur waktu saat hendak digantikan Nguyen Phu Nguyen di menit ke-90. Insiden itu membuat Jaimerson dikartu kuning.

Akan tetapi, dalam situasi tertekan lantaran dituntut menang untuk menjaga peluang lolos sebagai juara Grup H, Persija berhasil menang dengan skor 1-0. Adalah Addison Alves De Oliveira yang melesakkan gol di menit 90+3.

Pelatih Song Lam, Nguyen Duc Thang, menegaskan dirinya tak pernah menginstruksikan anak asuhnya untuk mengulur waktu. Situasi tersebut dilakukan atas inisiatif pemain sendiri.

"Kami punya pemain yang sangat terbatas. Tanggal 18 harus main lagi. Dengan keadaan seperti itu pemain kelelahan," kata Nguyen Duc Thang selepas laga.

"Saya tidak ada maksud untuk menyuruh pemain memprovokasi. Itu semua berdasarkan kebijaksanaan pemain yang terkait. Yang pasti kami datang bukan dengan pemain yang terbaik," tegasnya.


-----

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed