DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 01:47 WIB

Ponaryo Astaman Jadi Komentator Liga 1

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ponaryo Astaman Jadi Komentator Liga 1 Ponaryo Astaman akan menjadi salah satu komentator di Liga 1 2018 (Foto: Rengga Sancaya/detikSport)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Jakarta - Setelah pensiun sebagai pesepakbola, Ponaryo Astaman akan menjalani sebuah peran baru. Ponaryo bakal tampil di layar kaca sebagai komentator pertandingan Liga 1 2018.

Dalam acara peluncuran Liga 1 2018, Senin (19/3/2018), Ponaryo didapuk menjadi salah satu komentator pertandingan. Dia akan ditemani oleh beberapa komentator lainnya seperti Valentino Simanjuntak.

Ponaryo mengaku tertarik menjadi komentator karena merasa tertantang. Sebelumnya, dia menjabat sebagai pelatih Borneo FC II di Piala Presiden 2018.


"Kebetulan memang ada chance (peluang) dan saya pikir hal yang menarik juga untuk mencoba sesuatu di luar rutinitas selama ini yang saya jalankan," ungkap Ponaryo.

"Memang kemarin sempat mencoba dunia kepelatihan, tapi saya pikir itu tidak jauh beda dengan menjadi pemain," katanya.

"Menjadi komentator adalah sebuah dunia yang benar-benar baru buat saya dan tidak ada salahnya mencoba. Tentu ada belajar-belajar, baca-baca untuk referensi serta tanya-tanya ke host yang sebelumnya tentang ini," ujar mantan pemain PSM Makassar, Arema, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC itu.

Meski bakal beralih profesi untuk sementara waktu, pria berusia 38 tahun itu tetap berhasrat bisa menjadi pelatih klub. Apalagi dia sudah mengantongi lisensi A AFC.

"Peluang itu tentu ada, karena saya sendiri lahir dari sepakbola. Dalam sepakbola segala hal bisa terjadi dan kemungkinan itu selalu ada, tapi mungkin tidak dalam waktu dekat," kata Ponaryo.


------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(ads/mfi)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed