DetikSepakbola
Kamis 22 Maret 2018, 00:29 WIB

Kemenangan atas Singapura Jadi Kado Ultah Awan Setho

Randy Prasatya - detikSport
Kemenangan atas Singapura Jadi Kado Ultah Awan Setho Awan Setho latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. (Foto: dok. Istimewa)
Singapura - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura U-23 3-0 dalam laga uji coba. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun yang manis untuk kiper Awan Setho Raharjo.

Bertanding di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018), Indonesia memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Febri Hariyadi. Setelah jeda, Indonesia menambah dua gol lewat Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana.


Kemenangan ini disambut bahagia oleh Awan Setho. Kiper dari Bhayangkara FC itu senang gawangnya tak kebobolan.

Yang lebih membahagiakan bagi Awan Setho, timnya meraih kemenangan sehari setelah dia merayakan ulang tahun. Awan Setho genap berusia 21 tahun pada Selasa (20/3/2018).

"Alhamdulillah clean sheet dan kemenangan ini jadi kado istimewa bagi saya. Namun, saya tahu ini adalah buah dari hasil kerja keras dan fokus tim bersama selama jalannya pertandingan," kata Awan Setho seusai laga.

Sejak tampil oke bersama Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu, Awan selalu dipanggil Milla ke dalam skuat timnas U-23. Kiper kelahiran Semarang itu merasa dirinya saat ini ada kemajuan yang oke.

"Dari pemusatan latihan pertama ke pemusatan latihan yang sekarang, saya merasakan kemajuan," sambungnya.

"Saya juga melihat kawan-kawan kini lebih pede ketika bermain, permainan tampak lebih terorganisir. Kami pulang dengan kemenangan, tapi kami jangan terbuai bahwa masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki," Awan menegaskan.


-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed