DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 00:59 WIB

Jelang Liga 1

PSIS Akan Andalkan Umpan-Umpan Pendek Saat Hadapi Persija

Usman Hadi - detikSport
PSIS Akan Andalkan Umpan-Umpan Pendek Saat Hadapi Persija Para pemain PSIS Semarang berlatih menjelang laga melawan Persija Jakarta (Foto: Usman Hadi/detikSport)
Bantul - Permainan umpan-umpan pendek akan jadi andalan PSIS Semarang saat menghadapi Persija Jakarta. PSIS juga tak menunjuk satu pemain khusus untuk mematikan Marko Simic.

PSIS akan menjamu Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) besok, pada pekan keempat Liga 1 2018. Laskar Mahesa Jenar bertekad meneruskan tren positif setelah pada laga sebelumnya mengalahkan PSMS Medan 4-1.


PSIS akan mencoba bermain dengan ciri khas mereka dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Pemain-pemain PSIS akan lebih mengedepankan ball possession.

"Bermain dengan lebih banyak bola-bola pendek," kata Kapten PSIS Semarang, Haudi Abdillah, kepada wartawan sesuai latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (19/4/2018).

"Kami siap untuk mengamankan poin penuh. Pada laga sebelumnya kami menang. Kami selalu ditekankan oleh pelatih untuk tetap konsentrasi dan fokus supaya bisa mencapai target," ungkapnya.


Simic, striker andalan Persija, akan jadi salah satu ancaman utama bagi pertahanan PSIS. Meski belum begitu subur di Liga 1, Simic adalah top skorer di Piala AFC dengan tujuh gol.

"Pelatih tidak terlalu menekankan pemain A, pemain B. Kita tahu Simic merupakan pemain yang mempunyai kualitas, kami konsentrasi pemain pertahanan. Tapi tidak hanya saya saja yang menghentikannya," kata Haudi.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed