DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 17:40 WIB

Persija Hajar PSIS 4-1

Usman Hadi - detikSport
Persija Hajar PSIS 4-1 Salah satu pencetak gol Persija Jakarta ke gawang PSIS Semarang, Jaimerson Da Silva Xavier. (Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara)
Bantul - Persija Jakarta memetik kemenangan meyakinkan saat melawat ke markas PSIS Semarang di lanjutan Liga 1. Macan Kemayoran menghajar Mahesa Jenar dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) sore WIB, PSIS dan Persija bermain imbang 0-0 saat babak pertama. Ada empat tembakan yang dilepaskan oleh PSIS, tak ada yang tepat sasaran. Sementara itu, Persija melepaskan lima kali, tiga mencapai bidang.

Upaya Marko Simic pada menit ke-25 merupakan salah satu upaya Persija. Usaha pemain asal Kroasia itu pada menit ke 43 juga masih mentah di tangan penjaga gawang PSIS, Aji Bayu Putra.


Di babak kedua, Persija mendapatkan peluang pada menit ke-57. Sundulan dari Jamierson Da Silva masih belum membuahkan hasil.

Usaha Persija untuk mencetak gol baru berbuah hasil pada menit ke-70. Jamierson menyundul umpan silang Riko Simanjutak dari sebuah situasi bola mati.

Dua menit kemudian, PSIS mengancam gawang Persija. Tendangan bebas Bruno Silva mampu ditepis oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija menambah gol lagi pada menit ke-81. Riko Simanjutak bisa memanfaatkan kesalahan operan pemain belakang PSIS. Dengan kecepatannya, Riko mampu menguasai bola. Bermaksud mengirim umpan silang, arah bola tendangan Riko membelok ke gawang usai membentur pemain belakang PSIS.


Belum puas dengan dua gol, Persija membobol gawang PSIS lagi pada menit ke-85. Simic yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu menjaringkan bola dari jarak dekat memanfaatkan kemelut.

Persija membukukan gol keempat dengan sundulan Ramdani Lestaluhu di menit ke-90. Umpan silang Addison Alves diselesaikan dengan sempurna oleh pemain nomor punggung tujuh itu.

PSIS mencetak gol hiburan di masa injury time. Melcior Majefat mampu membelokan umpan silang Ibrahim Conteh. Tak lama kemudian laga selesai, Persija menang 4-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija untuk sementara menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara itu, PSIS ada di posisi ke-13 dengan raihan lima angka.




(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed