DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 00:53 WIB

Tentang Tiga Assists Riko Simanjuntak di Laga Melawan Tampines

Randy Prasatya - detikSport
Tentang Tiga Assists Riko Simanjuntak di Laga Melawan Tampines Aksi Riko Simanjuntak saat Persija Jakarta melawan Tampines Rovers di Jakarta. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Singapura - Riko Simanjuntak menyumbang tiga assists saat Persija Jakarta mengalahkan Tampines Rovers. Keberhasilan itu didapat karena mampu menjalani instruksi pelatih.

Persija berhasil lolos dari fase grup Piala AFC 2018 usai mengalahkan Tampines 4-2 di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/4/2018) malam WIB. Tambahan tiga angka membuat Macan Kemayoran memuncaki Grup H dengan 13 poin.

Rezaldi Hehanussa, Marko Simic, Novri Setiawan, dan Addison Alves menjadi penyumbang gol untuk Persija. Namun, tiga gol awal lahir dari hasil kerja keras Riko dalam memberikan umpan matang.


Mantan gelandang Semen Padang ini kerap menjadi motor serangan untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Dengan kecepatan dan tubuh yang mungil, Riko kerap membuat barisan pertahanan lawan kerepotan saat melakukan penetrasi. Seperti halnya saat melawan Tampines.

Menurut Riko, tiga assists yang dia sumbangkan di markas Tampines tak lepas dari keberhasilannya menjalankan instruksi pelatih. Dia juga menambahkan bahwa ada faktor dukungan dari pemain lainnya.


"Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan. Itu saya lakukan. Tapi, saya sebetulnya juga didukung rekan-rekan yang menyuplai bola," kata Riko usai laga.

"Jadi, intinya saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim," Riko menegaskan.

Dalam empat hari terakhir Riko punya kontribusi besar untuk Persjia. Saat bertandang ke markas PSIS Semarang, Riko menyumbang satu assist dan berkontribusi atas gol bunuh diri Safrudin Tahar.


(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed