DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 15:55 WIB

Timnas U-19 Bidik Uji Coba Lawan Iran atau Arab Saudi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-19 Bidik Uji Coba Lawan Iran atau Arab Saudi Timnas U-19 saat beruji coba melawan Jepang di Stadion Gelora Bung Karno. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Usai menunjuk Indra Sjafri kembali melatih tim nasional U-19, PSSI mulai menyusun program persiapan untuk Piala AFF U-19. Sejumlah lawan uji coba dibidik.

Timnas U-19 dinanti dua ajang internasional pada tahun 2018 ini, yakni Piala AFF U-19 pada bulan Juli dan Piala AFC U-19 di bulan Oktober. Keduanya digelar di Indonesia.


Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan timnas U-19 bakal beruji coba minimal empat kali sebagai persiapan. Dua lawan yang paling diincar adalah Iran dan Arab Saudi karena punya level tinggi.

Namun sejauh ini Iran yang sudah memberikan respons positif.


"Dari kami proyeksinya satu lawan uji coba yang levelnya seperti Jepang, saat ini kami sedang membidik Iran atau Arab Saudi. Tapi sejauh ini kami mendapatkan konfirmasi positif dari Iran," ujar Tisha.

"Sedangkan satu uji coba lagi kami cari lawan yang levelnya bisa dibilang seimbang atau di bawah timnas kami. Yang jelas, semua lawannya dari Asia, karena ini persiapan untuk Piala Asia U-19," katanya menambahkan.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed