DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 16:57 WIB

Undian Piala Asia U-19: Indonesia Segrup dengan Qatar dan UEA

Amalia Dwi Septi - detikSport
Undian Piala Asia U-19: Indonesia Segrup dengan Qatar dan UEA Di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia menempati grup berisikan lawan-lawan berat (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Pengundian Piala Asia U-19 telah berlangsung. Tuan rumah Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Proses pengundian digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018). Di antaranya hadir langsung Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekjen Ratu Tisha Destria, pelatih Indra Sjafri, dan beberapa pejabat dari AFC.


Dalam pengundian, Indonesia ditempatkan di pot 1 bersama Jepang, Vietnam, dan Arab Saudi. Garuda Muda lalu terundi untuk menempati Grup A dengan Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu juara bertahan Jepang menempati Grup B. Persaingan tampak bakal berjalan sengit karena adanya tim-tim kuat lain di grup itu yaitu Korea Utara, Thailand, dan Irak.


Piala Asia U-19 akan dilaksanakan pada 18 Oktober-4 November di kawasan Jabodetabek. Setidaknya sudah ada tiga opsi stadion yaitu Gelora Bung Karno, Pakansari, Wibawa Mukti, dan Patriot Candrabhaga.


Hasil Pengundian Piala Asia U-19 2018:

Grup A:
Indonesia, Taiwan, Qatar, Uni Emirat Arab.

Grup B:
Korea Utara, Thailand, Irak, Jepang

Grup C:
Yordania, Australia, Korea Selatan, Vietnam.

Grup D:
Malaysia, China, Tajikistan, Arab Saudi.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed