DetikSepakbola
Minggu 20 Mei 2018, 04:45 WIB

Cetak Gol Kemenangan PSM, Guy Junior Dipuji Pelatih

Reinhard Soplantila - detikSport
Cetak Gol Kemenangan PSM, Guy Junior Dipuji Pelatih Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji Guy Junior yang mencetak gol kemenangan (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - PSM Makassar menang tipis 1-0 saat menjamu Borneo FC. Sang pecetak gol bagi PSM, Guy Junior, mendapat pujian dari sang pelatih.

Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (19/5/2018) malam, kedua tim bermain sengit dan saling serang. Namun hingga menit-menit akhir pertandingan, tidak ada satu pun peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Baru di injury time, tepatnya di menit ke-94, PSM memecah kebuntuan. Guy Junior mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas dari depan kotak penalti Borneo FC.


"Saya bangga untuk Guy (Junior) mencetak gol kemenangan yang sangat indah, dan dia layak untuk mendapatkannya," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts, usai pertandingan pada Sabtu (19/5/2018) malam.

"Seperti yang kami sudah perkirakan, Borneo FC akan bermain bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik," imbuhnya.

Pertandingan antara PSM dan Borneo FC berakhir ricuh setelah kubu Borneo FC melakukan protes kepada wasit Handri Kristanto. Soal kepemimpinan wasit yang dianggap kontroversial, Robert Alberts enggan berkomentar banyak.

"Saya sudah katakan sebelumnya, wasit disini (Liga 1), mereka sudah mencoba melakukan usahanya yang terbaik," tandas Robert Alberts.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, PSM berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin dari sembilan pertandingan. Juku Eja punya jumlah poin sama dengan Persipura Jayapura, tapi kalah selisih gol dari tim asal Papua tersebut.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed