DetikSepakbola
Selasa 22 Mei 2018, 17:43 WIB

Timnas U-23 Menjamu Thailand di Stadion PTIK dan Stadion Pakansari

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-23 Menjamu Thailand di Stadion PTIK dan Stadion Pakansari Timnas U-23 akan menjamu Thailand di laga ujicoba sebagai persiapan Asian Games 2018 (Foto: dok. PSSI)
Jakarta - Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan untuk menggelar dua pertandingan ujicoba menjamu Thailand. Ini menjadi bagian persiapan menuju Asian Games 2018.

PSSI menjadwalkan laga ujicoba timnas U-23 melawan Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni. Pertandingan pertama rencananya berlangsung di Stadion PTIK dan ujicoba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menurut Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, pemilihan kedua lokasi itu juga berkaitan dengan permintaan Thailand selaku tim lawan.

"Thailand meminta kepada kami untuk bertanding di salah satu venue Asian Games, makanya kami pilih Stadion Pakansari karena Stadion Patriot masih belum selesai renovasinya," kata Gatot, Selasa (22/5/2018).


"Mereka juga ingin mencoba lapangan latihan yang akan digunakan seperti lapangan ABC Senayan dan juga yang ada di Pakansari. Maka itu, kami memilih Stadion PTIK untuk laga pertama karena lokasinya dekat dengan lapangan ABC Senayan."

"Sebenarnya kami menawarkan juga untuk bermain di Sleman, tapi mereka tak ingin melakukan perjalanan lagi untuk bertanding di luar Jabodetabek," tuturnya.

Ujicoba melawan Thailand menjadi salah satu rangkaian persiapan Timnas U-23 menuju Asian Games 2018. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang tersebut yang digelar pada 18 Agustus sampai 2 September.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed