DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 15:52 WIB

Kemenangan Persib Atas PSMS Jadi Kado Ultah Untuk Umuh

Mochamad Solehudin - detikSport
Kemenangan Persib Atas PSMS Jadi Kado Ultah Untuk Umuh Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Persib Bandung sukses mengalahkan PSMS Medan di markasnya sendiri dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut jadi kado istimewa bagi sang manajer, Umuh Muchtar.

Persib bertandang ke markas PSMS dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018). Pada laga tersebut skuat Maung Bandung sukses meraih poin penuh setelah menekuk kubu tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas.

Umuh menyatakan kemenangan tersebut begitu istimewa baginya. Karena, menjadi salah satu kado spesial bagi Umuh yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-70.

Baca Juga: Ezechiel Dua Gol, Persib Libas PSMS 3-0

"Alhamdulillah memberikan kado ulang tahun, kemarin anak-anak juga bilang kalau menang kado untuk saya," kata Umuh saat ditemui, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018).

Tidak hanya itu, dia juga memuji penampilan para pemainnya yang sudah menunjukan semangat juang tinggi sehingga berhasil memenangi pertandingan.

Pasalnya, kata Umuh, PSMS Medan selalu menjadi lawan tangguh bagi Persib Bandung. Skuat Maung Bandung, lanjut Umuh, selalu kesulitan mengalahkan pasukan Ayam Kinantan, terutama di markasnya sendiri.

Baca Juga: Persib Akan Evaluasi Pelatih, jika...

"Ini rekor pertama, ini juga sejarah. (PSMS) Medan dari dulu paling susah dikalahkan. Paling draw di Medan. Tapi, ini luar biasa menang telak," kata Umuh.

"Saya dari awal, juga paling (bisa menang dengan skor) 1-0. Tapi ini luar biasa (menang telak 3-0)," dia menjelaskan.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed