DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 16:35 WIB

Persib: Terima Kasih, Essien!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib: Terima Kasih, Essien! Michael Essien saat membela Persib Bandung dalam laga vs Sriwijaya FC. (M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Jakarta - Persib Bandung mengumumkan akhir kerja sama dengan Michael Essien. Maung Bandung mengucapkan salam perpisahan dan terimakasih.

Persib dan Essien resmi berpisah sejak tadi malam, Selasa (5/6/2018). Essien telah menjalani satu musim bersama Persib sebagai marquee player. Pemain asal Ghana itu mempersembahkan lima gol pada musim lalu.

Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru sebelumnya telah memutuskan untuk menghapus regulasi marquee player di Liga 1 musim ini. Essien juga belakangan tak masuk dalam skema pelatih Mario Gomez.

Baca Juga: Resmi! Persib Lepas Essien

Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, pun mengumumkan status Essien yang tak lagi berseragam Persib. Dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi eks penggawa Chelsea itu.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," tutur Glenn Sugita, direktur utama PT PBB.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerja sama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih dengan jasa-jasanya selama ini," katanya.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," ujar dia.

Baca Juga: Persib Berencana Bangun Kompleks Olahraga Berstandar Internasional
(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed