DetikSepakbola
Kamis 07 Juni 2018, 06:58 WIB

Persib Siap Mainkan Laga Tunda Lawan Persija di Stadion PTIK

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persib Siap Mainkan Laga Tunda Lawan Persija di Stadion PTIK Persib siap memainkan laga tunda kontra Persija di Stadion PTIK. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Persib Bandung mengaku tak masalah dengan ide Persija Jakarta memakai Stadion PTIK untuk laga tunda mereka. Tapi 'Maung Bandung' akan menunggu keputusan PT LIB.

Persija sejatinya dijadwalkan menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 Mei. Namun pihak Kepolisian tidak memberikan izin dan laga itu batal digelar.


PT LIB pun sudah memutuskan bahwa laga tersebut dijadwal ulang pada 30 Juni mendatang. Namun hingga saat ini lokasi stadionnya belum ditentukan.

Persija selaku tuan rumah berkeinginan menjamu Persib di Stadion PTIK karena sudah tidak ada lagi stadion di sekitaran Jakarta. Tapi LIB keberatan mengingat stadion tersebut kurang layak untuk partai Liga 1.

Persib pada dasarnya siap saja bermain di sana. Tapi mereka percaya kalaupun PT LIB mengizinkan laga digelar di stadion tersebut, maka bakal berlangsung tanpa penonton.


"Kami tim tamu, nurut saja mau main di mana. Semua LIB yang mengatur. Kalau LIB memutuskan harus main di PTIK, sudah mau tak mau kami ikut," ungkap Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

"Logikanya tidak mungkin diizinkan main di PTIK dengan penonton. Kalau pun di PTIK, pasti tanpa penonton. Secara, tribun stadion tak bisa menampung banyak penonton."


"Jika tanpa penonton, buat Persib senang-senang saja, karena tak ada suporter Persija. Istilahnya seperti main di tempat netral saja," pungkas pria asal Jawa Timur itu.

Stadion PTIK selama ini dipakai oleh Bhayangkara FC. Stadion tersebut memiliki kapasitas 2000 penonton.
(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed