DetikSepakbola
Rabu 20 Juni 2018, 21:53 WIB

Hadapi Korsel, Timnas U-23 Diminta Tampil Habis-habisan

Mercy Raya - detikSport
Hadapi Korsel, Timnas U-23 Diminta Tampil Habis-habisan Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Kendati bertajuk laga persahabatan, Tim nasional U-23 Indonesia akan tampil habis-habisan saat menghadapi Korea Selatan. Persiapan yang pendek tak dijadikan kendala.

Menuju Asian Games 2018, tim asuhan Luis Milla menyiapkan sejumlah agenda uji coba untuk mematangkan timnya. Agenda terbaru, Timnas U-23 akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu (23/6/2018).

Korea Selatan sendiri sudah tiba di tanah air pada 12 Juni. Sementara, Timnas U-23 baru melakoni latihan perdana pada Rabu (20/6) hari ini di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan lantaran bentrok dengan libur hari Lebaran.

Baca Juga: Timnas U-23 Lakoni Latihan Perdana Jelang Uji Coba Vs Korea Selatan

Namun demikian, hal itu tak menyurutkan optimisme tim untuk melakukan yang terbaik pada laga persahabatan tersebut. Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, menyebut akan bermain semaksimal mungkin.

"Yang pasti kami bermain semaksimal mungkin sesuai keinginan pelatih Luis Milla untuk (persiapan) Asian Games nanti. Walau persiapan mepet dan Korea lebih awal datang ke Jakarta dan persiapannya (lebih) matang. Kami akan kerja keras dan bermain lebih baik.," ujar Bima, usai latihan.

"Yang ditekankan pada laga nanti adalah organisasi yang rapi jarak antar lini itu yang ditekankan coach Luis. Sebab, kita tahu Korea sangat spartan dan mereka memiliki kualitas permainan di atas kami," lanjutnya kemudian.

Bima juga menyebut hampir semua pemain Korea patut diwaspadai. "Pastinya mereka bermain cepat dan (punya) pressing lebih di atas kami karena levelnya memang jauh di atas," dia menambahkan.

Baca Juga: Luis Milla Akhinya Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia U-23
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed