DetikSepakbola
Selasa 03 Juli 2018, 03:14 WIB

Piala AFF U-19: Kamboja Pesta Gol ke Gawang Brunei

Deni Prastyo Utomo - detikSport
Piala AFF U-19: Kamboja Pesta Gol ke Gawang Brunei Kamboja mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 di Piala AFF U-19 2018 (Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Gresik - Kamboja menang telak pada pertandingan pertamanya di Piala AFF U-19 2018. Kamboja menghajar Brunei Darussalam dengan skor mencolok 5-0.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (2/7/2018), Kamboja menang berkat hat-trick Kheang Menghour (menit ke- 51, 65, dan 66) plus dua gol dari Narong Kakada (menit ketiga dan 90).

Pelatih Kamboja, Musashi Mizushima, mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya, yang bisa mencetak gol cepat di babak pertama.

"Mencetak gol cepat pada babak pertama adalah kuncinya. Babak kedua kami bangkit dan bisa mencetak banyak gol," kata Musashi kepada wartawan.


Musashi menambahkan, Kamboja mendominasi sejak menit awal dengan menerapkan strategi permainan total football.

"Anak-anak bisa menjalan instruksi saya dengan baik. Saya mengintruksikan untuk bermain total football. Dengan mengandalkan kekompakan, pressing, dan kecepatan," ujar Musashi.

"Yang penting pemain bisa memahami instruksi pelatih dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Brunei, Takao Fujiwara, mengatakan, timnya seharusnya bisa mengimbangi permainan Kamboja. Hal itu terlihat di awal-awal laga, namun setelah kebobolan satu gol beberapa pemain mulai menurun performanya.

"Masalah kami ada pada mental pemain, saat kebobolan satu gol kemudian berlanjut ke gol-gol lainnya. Padahal, setelah gol pertama kami coba fighting, tapi kenyataannya kami kalah dan mental kami drop," kata Fujiwara.


(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed