DetikSepakbola
Kamis 19 Juli 2018, 19:05 WIB

Jelang Piala Asia, Tak Ada TC Jangka Panjang untuk Timnas U-19

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jelang Piala Asia, Tak Ada TC Jangka Panjang untuk Timnas U-19 Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tak akan menggelar pemusatan latihan (training camp) jangka panjang sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2018. Indra akan membiarkan pemain matang di kompetisi.

Piala Asia U-19 akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Sebagai tuan rumah, Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.

Indra akan membiarkan pemain-pemain timnas U-19 dimatangkan di kompetisi. Nantinya enam minggu sebelum Piala Asia mereka akan dipanggil.


"Jadi istilahnya bukan TC jangka panjang. Jadi saya kemarin minta ke PSSI secara teknis itu enam minggu sebelum turnamen itu harus ada TC. Tetapi karena tidak semua pemain yang di usia 19 tahun main di tim intinya Liga 1 atau Liga 2, maka saya akan membuat satu TC di luar pemain-pemain yang reguler, karena saya setuju pemain harus dimatangkan lewat kompetisi," ujar Indra di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

"Kalau dia terjamin memang main di kompetisi, saya akan biarkan dia bermain di kompetisi. Nanti enam minggu sebelum kualifikasi Piala Asia akan dilakukan, mereka akan bergabung," tambahnya.

Hingga saat ini Indra belum tahu jadwal pemusatan latihan. Pelatih asal Sumatera Barat itu masih menunggu hasil evaluasi dari PSSI.

"Saya harus lapor PSSI dulu, baru saya share nanti," tutupnya.


(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed