DetikSepakbola
Sabtu 21 Juli 2018, 11:56 WIB

Jelang Liga 1

Misi Bangkit Persija di Kandang Mitra Kukar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Misi Bangkit Persija di Kandang Mitra Kukar Foto: dok. PT Liga Indonesia Baru
Tenggarong - Persija Jakarta akan melawan Mitra Kukar di partai terakhir putaran pertama Liga 1 2018. Pertandingan ini menjadi kesempatan Persija untuk kembali ke jalur positif.

Persija tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Macan Kemayoran dua kali bermain imbang dan dua kali kalah, termasuk kalah dari Bali United 0-2 di kandang sendiri pada Selasa (17/7/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan dari Bali United. Timnya pun sudah siap untuk tampil maksimal pada laga melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).


Persija sebelumnya memilih tidak menggelar latihan resmi. Teco ingin agar Ismed Sofyan dkk. fokus beristirahat supaya siap menghadapi Mitra Kukar.

"Kami punya waktu sedikit buat persiapan, cuma dua latihan, satu latihan recovery, satu latihan taktik baru kemarin ini kita lakukan," ujar Teco.

"Besok (hari ini-red) pertandingan terakhir dari putaran pertama kami harus kerja keras buat dapat hasil yang bagus. Sayangnya kita tidak bisa memainkan (bek) Jaimerson karena akumulasi kartu," katanya.


Persija kini menghuni peringkat ke-11 di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 22 poin dari 16 laga. Sementara itu, Mitra Kukar duduk di posisi ke-14 dengan 20 poin. Naga Mekes sedang percaya diri setelah melibas Sriwijaya FC 3-0 di laga sebelumnya.

"Soal Mitra kukar mereka main bagus lawan Sriwijaya, cetak banyak gol. Sementara kita tidak dapat hasil yang bagus di beberapa pertandingan tapi kita tetap kompak," kata Teco.

"Tim pelatih, pemain, manajemen akan kerja lebih keras lagi di setiap pertandingan, dimulai dari Mitra kukar untuk dapat poin maksimal buat jalan yang bagus di putaran kedua," tutur pelatih asal Brasil itu.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed