sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Agu 2018 11:31 WIB

Bagus Kahfi Kejar Rekor Gol Piala AFF U-16

Lucas Aditya - detikSport
TImnas Indoneia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. (Foto: dok. PSSI) TImnas Indoneia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta - Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri tampil produktif bersama timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16. Dia mengejar rekor gol di ajang itu.

Piala AFF U-16 2018 berlangsung di Sidoarjo-Gresik, Jawa Timur, 29 Juli-11 Agustus 2018. Di Grup A, sudah dua pertandingan dijalani.

Untuk sementara, Timnas U-16 menjadi tim paling produktif. Mereka sudah membukukan sebanyak 10 gol, sembari itu mampu bertahan solid dengan baru kebobolan satu gol.

Nyaris separuh gol tim asuhan Fakhri Husaini itu dicetak oleh Bagas Kahfi. Pemain nomor punggung 20 itu sudah mencetak empat gol. Cedera yang dialami oleh Sutan Diego Armando Ondriano Zico membuat Fakhri harus mengandalkan Bagus Kahfi.




Bagas Kahfi bisa menjawab kepercayaan itu dengan sumbangan dua gol saat timnas U-16 membantai Filipina 8-0. Lalu menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Myanmar dengan skor 2-1.

Di tahun lalu, top skorer Piala AFF level U-16 adalah pemain Kamboja, Sieng Chanthea. Dia membukukan sebanyak lima gol. Gol-gol Chanthea itu tak mampu mengantarkan Kamboja lolos grup.

Pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala AFF U-16 adalah John Robert dan Marc Moric. Mereka membukukan delapan gol.

John Robert mencatatkannya dua kali di tahun 2016 dan 2017. Sementara Marc Moric sekali mencatatkannya di tahun 2016, untuk menjadi top skorer bersama dengan Roberts.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed