sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Agu 2018 22:32 WIB

Derbi Mahakam, Ujian Awal Rahmad Darmawan di Mitra Kukar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Mitra Kukar menghadapi Borneo FC besok dalam lanjutan Liga 1 2018 (Infografis Detiksport)
Balikpapan - Torehan poin maksimal menjadi misi Mitra Kukar ketika bersua Borneo FC. Pertandingan tersebut menjadi debut pelatih Rahmad Darmawan.

Pertarungan Liga 1 2018 bertajuk Derbi Mahakam ini dilangsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (6/8). Kedua tim memiliki misi yang sama untuk mendapatkan poin maksimal.






Laga tersebut juga menandakan debut Rahmad Darmawan menjadi arsitek baru Mitra Kukar. Eks Sriwijaya FC tersebut ditunjuk beberapa hari lalu sebagai suksesor Rafael Berges yang mengundurkan diri.

RD pun ingin menorehkan catatan bagus pertandingan pertamanya ini. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kepercayaan diri pemain terhadapnya dan mengangkat posisi Mitra Kukar di klasemen.

Saat ini Mitra Kukar masih berkutat di posisi ke-14 dengan 23 poin dari 18 pertandingan yang sudah dimainkannya.

"Tentu ini adalah pertandingan yang menuntut mentalitas dan intuisi yang baik. Jadi saya minta para pemain untuk selalu fokus," ujar sosok yang karib disapa RD tersebut.

Tak beda jauh dengan yang disampaikan RD, gelandang Mitra Kukar Anindito Wahyu, menyatakan timnya sudah siap melakoni laga itu. Menurutnya, rekan setimnya telah berlatih keras untuk mendapatkan hasil terbaik.






Apalagi, Anindito menyebutkan para pemain Mitra Kukar ingin membalas kekalahan dari Borneo FC yang didapatkan pada putaran pertama lalu. Ketika itu, Bayu Pradana dkk. takluk dengan skor 0-1.

"Semua pemain sudah siap dan semoga kami bisa menyajikan yang terbaik besok," ucap Anindito dengan penuh keyakinan.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com