DetikSepakbola
Senin 06 Agustus 2018, 19:48 WIB

Piala AFF U-16: Indonesia Unggul 3-0 atas Kamboja di Babak I

Suparno - detikSport
Piala AFF U-16: Indonesia Unggul 3-0 atas Kamboja di Babak I Pemain timnas Indonesia U-16. (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Babak pertama laga Indonesia melawan Kamboja di lanjutan Piala AFF U-16 2018 sudah selesai. Untuk sementara, Garuda Muda unggul dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam WIB, didahului dengan mengheningkan cipta untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Timnas U-16 mendapat peluang pertama pada menit kelima. Sundulan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri meneruskan umpan sepak pojok Mohammad Yudha Febrian masih melambung.

Rendy Juliansyah membuka gol untuk Indonesia pada menit ke-11. Bagus Kahfi melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis kiper Kamboja, Kong Raphath. Bola rebound dimasukkan ke gawang.

Bagus Kahfi melewatkan peluang di menit ke-17. Tendangannya dari jarak dekat masih lemah ke arah gawang Kamboja.




Bagus Kahfi menggandakan keunggulan timnas U-16. Pada menit ke-21, umpan Rendy bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Bagus Kahfi empat melakukan gerakan memutar, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

Usaha Bagus Kahfi pada menit ke-27 masih menyamping. Tendangan itu dilepaskan dari dalam kotak penalti. Amanar Abdillah masih belum bisa memanfaatkan peluang emas di menit ke-32. Sundulannya meneruskan umpan tendangan sudut masih bisa ditangkap Paphath.

Hamsa Lestaluhu menjadi kreator gol Bagus Kahfi di menit ke-34. Dia melakukan tusukan dari sisi kanan lapangan, lalu mengirim umpan mendatar. Bagus dengan cerdik menyelesaikan peluang dari jarak dekat.

Tendangan jarak jauh Hamsa pada menit ke-39 sudah tepat sasaran. Tapi, masih mentah karena bisa ditepis oleh Rapath.




Susunan Pemain

Kamboja: 1 Kong Raphath, 2 Py Leap Pheng, 3 Chhim Pichponloeu, 4 Lin Daradevid, 19 Oem Vinum, 6 Met Samel, 7 Ky Rina, 12 Ath Ontoch, 14 Chon Chamroeun, 13 Wut Tola, 10 Bunthoeun Bunnarong

Timnas U-16: 1 Dzikri Fikri, 3 Febrian, 14 Fauzan, 15 Salman Alfarid, 26 Kartika Vedhayanto, 7 Amanar Abdillah, 17 Hamsa Lestaluhu, 19 Muhammad Talaohu, 22 Fajar Fathur Rahman, 10 Rendy Juliansyah, 20 Bagus Kahfi
(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed