sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Agu 2018 11:03 WIB

Kerabat Kembar Bagus-Bagas Ramai-ramai ke Sidoarjo Nonton Timnas U-16

Pertiwi - detikSport
Amirudin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa di timnas U-16 (Foto: Zabur Karuru/Antara Foto) Amirudin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa di timnas U-16 (Foto: Zabur Karuru/Antara Foto)
Jakarta - Aksi Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dengan timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 akan disaksikan langsung kerabatnya yang berangkat ramai-ramai dari Magelang ke Sidoarjo.

Puluhan tetangga dan kerabat pemain kembar di timnas U-16 itu berangkat dari Magelang, Jawa Tengah, pada hari Rabu (8/8/2018). Mereka ramai-ramai bertolak untuk menyaksikan Indonesia vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8).




Sepanjang Piala AFF U-16 sejauh ini baru ada Nurida Ulfa Maharani, kakak pertama Bagus-Bagas, yang sudah sempat datang ke Sidoarjo untuk menonton langsung pertandingan timnas U-16 sekaligus memberikan keperluan lain buat kedua adiknya.

Menurut Yuni Puji Istiono, ayah Bagus dan Bagas, kedua putranya itu sebenarnya tidak mau merepotkan kerabat dan meminta kiriman doa saja. Tapi ada antusiasme besar untuk menonton langsung aksi Bagus-Bagas di timnas U-16.

"Ada sekitar 50-an orang warga dan keluarga besar yang berangkat ke Sidoarjo malam ini untuk menonton langsung dan memberikan dukungan supaya timnas U-16 berhasil dan menjadi juara Piala AFF," jelas Yuni di kediamannya di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (8/8).




"Mereka (Bagas-Bagus) berkeinginan supaya warga tidak usah datang jauh-jauh ke sana, cukup didoakan saja supaya menang. Tapi karena warga sini sangat antusias mau melihat mereka langsung jadi akhirnya berangkat ke sana (Sidoarjo)," tuturnya.

Sebelum berangkat, warga lebih dulu mengikuti acara doa bersama di rumah Bagus-Bagas. Doa bersama diikuti oleh para tokoh masyarakat serta sejumlah perwakilan warga.

Kerabat Kembar Bagus-Bagas Ramai-ramai ke Sidoarjo Nonton Timnas U-16Foto: Pertiwi/detikSport

Yuni sendiri mengaku bangga dan senang karena timnas U-16 yang diperkuat putra Bagus-Bagas mampu menembus semifinal Piala AFF U-16. Mereka pun rupanya rutin menyaksikan aksi skuat Fakhri Husaini di ajang tersebut sejauh ini.




"Ada 10 proyektor yang kami sebar di sepuluh tempat di Desa, termasuk di halaman depan rumah kami untuk nonton bareng (nobar)," ujar Yuni.

Terkait komunikasi dengan Bagus-Bagas sepanjang Piala AFF U-16, Yuni menyebut keluarga setiap harinya hanya punya waktu dua jam (pukul 09.00-11.00 WIB). Komunikasi dilakukan via telepon atau WhatsApp.

Setiap berkomunikasi, Yuni selalu berpesan kedua putranya itu tetap rendah hati, tak terlena, mengikuti instruksi pelatih timnas U-16, dan tetap membumi. "Itu yang selalu kami tanamkan dan sampaikan kepada mereka berdua. Alhamdullilah, keduanya tampil baik."



(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com