sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Agu 2018 23:08 WIB

Stadion Gelora Delta Dua Kali Jadi Saksi Indonesia Juara

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Timnas Indonesia U-16 meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Thailand dalam adu penalti di final Piala AFF U-16 (Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Sidoarjo - Stadion Gelora Delta di Sidoarjo tampaknya membawa keberuntungan untuk timnas Indonesia. Sudah dua kali Indonesia mengangkat piala di stadion tersebut.

Stadion Gelora Delta baru saja menjadi saksi keberhasilan timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Pada pertandingan final yang digelar pada Sabtu (11/8/2018), timnas U-16 mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Timnas U-16 tampil perkasa di sepanjang turnamen. Dalam tujuh pertandingan di Stadion Gelora Delta, tim besutan Fakhri Husaini itu selalu menang, mencetak 23 gol, dan cuma kemasukan empat gol.


Dari 23 gol timnas U-16 itu, 12 di antaranya dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Bagus Kahfi pun akhirnya meraih predikat top skorer di Piala AFF U-16 2018.

Lima tahun lalu, Stadion Gelora Delta juga menjadi saksi kesuksesan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19. Ketika itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tampil sebagai kampiun di ajang tersebut.

Timnas U-19 menjadi juara di tahun tersebut setelah mengalahkan Vietnam di final. Sama seperti timnas U-16 pada tahun ini, timnas U-19 saat itu juga menang adu penalti di final.


Sayangnya, timnas U-19 belum bisa jadi juara lagi sejak kesuksesan pada tahun 2013. Saat tampil di Piala AFF U-19 2018, yang juga digelar di Sidoarjo, Indonesia cuma menempati peringkat ketiga.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com