DetikSepakbola
Minggu 12 Agustus 2018, 01:04 WIB

Air Mata Haru Menpora Saat Lihat Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Air Mata Haru Menpora Saat Lihat Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018 (Foto: Suparno/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak bisa menahan haru ketika melihat Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8/2018) malam WIB.

Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di laga puncak turnamen tersebut lewat adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebelumnya Indonesia dan Thailand bermain imbang 1-1 di waktu normal.


Untuk final kali ini, Imam memang tidak hadir secara langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, ia menonton di rumahnya bersama rekan-rekan yang lain.

Lewat akun media sosialnya, Imam mengunggah sejumlah momen nonton barengnya. Salah satunya adalah video ketika Indonesia dipastikan juara saat kiper Ernando Ari menepis sepakan terakhir Pongsakorn Innet.

[Gambas:Instagram]


Imam dan rekan-rekannya langsung meluapkan kegembiraannya. Menteri asal Bangkalan itu kemudian melakukan sujud syukur sebelum terlihat berdoa dengan mata berkaca-kaca.

"JUARA!! INDONESIA JUARA !!! Siapa kita? INDONESIA! Terima kasih seluruh skuat Timnas AFF U-16, pelatih, asisten pelatih, fisioterapis, masseur, kit man, dan tentunya suporter yang selalu setia atas perjuangan selama AFF U-16," ungkapnya pada akun instagram @nahrawi_imam.

"Kalian telah berjuang untuk jadi juara hari ini. Tetap berjuang, bekerja keras, masih ada Piala Asia dan Piala Dunia U-17. Terus berjuang agar selanjutnya kau bisa menjalani sisa hidupmu sebagai seorang juara," lanjut dia.

[Gambas:Instagram]



(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed