DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 15:26 WIB

PSSI Akui Ada Masalah dengan Lapangan di Patriot

Randy Prasatya - detikSport
PSSI Akui Ada Masalah dengan Lapangan di Patriot Stadion Patriot dikeluhkan karena lapangannya yang buruk (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga sudah mendapat kritik dari negara peserta Asian Games 2018. PSSI mengakui memang ada masalah dengan lapangan.

Stadion Patriot adalah salah satu venue untuk cabor sepakbola di Asian Games 2018. Stadion yang terletak di Kota Bekasi ini dipakai untuk pertandingan Grup A.

Laos dan Taiwan yang bertanding di stadion tersebut telah mengeluhkan kondisi lapangan. Mereka menyebut rumputnya terlalu tebal.






Kondisi rumput semakin terlihat kurang oke saat tim besutan Luis Milla bertanding melawan Taiwan, Mimggu (12/8/2018) malam WIB. Rumput sangat mudah terangkat.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyebut bahwa rumput di Stadion terken gulma. Akan tetapi, masalah tersebut sedang diatasi dengan mendatangkan ahlinya.

"Jadi awal dahulu waktu finishing Asian Games, mungkin 6 bulan lalu Patriot kualitas rumputnya terbaik. Malah kekhawatiran ada di Stadion Jalak Harupat. Namun, di akhir-akhir justru di Stadion Patriot (rumputnya) terkena gulma, tiga pekan lalu," ungkap Tisha.






"Nah, sekarang sudah didatangkan ahli dan semoga bisa ditangani. Ahli itu tiap hari melakukan perawatan rumput. Mudah-mudahan membaik. Kalau tidak kami akan gelar rapat mendalam soal antisipasi kalau seperti itu lagi," sambungnya.



(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed