sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Agu 2018 20:42 WIB

'Pemain Bagus UEA di Lini Depan: Wasit'

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia kalah adu penalti dari UEA di 16 besar Asian Games 2018. Luis Milla mengritik wasit (Grandyos Zafna/detikSport) Indonesia kalah adu penalti dari UEA di 16 besar Asian Games 2018. Luis Milla mengritik wasit (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Luis Milla kesal betul dengan kepemimpinan wasit laga Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) di 16 besar Asian Games 2018. Dia menyindir wasit sebagai salah satu pemain lawan.

Adalah dua penalti UEA yang membuat Milla terlihat emosional dalam konferensi pers sesudah laga. Bukan itu saja, pelatih asal Spanyol itu juga menganggap satu pemain UEA harusnya dapat kartu merah di babak kedua.

Karena keputusan-keputusan wasit yang merugikan Indonesa, Milla menyindir sang pengadil sebagai bagian dari tim UEA. Wasit Australia bernama Shaun Robert Evans dia anggap sebagai striker UEA yang menyumbang gol.



"Tim ini sudah memberikan semua hidupnya untuk berusaha menang. Tapi, kami kalah karena di depan ada pemain dari UEA yang sangat bagus, yakni wasit," seru Milla dalam konferensi pers usai laga.

"Dia memberi dua penalti dan penalti yang kedua menurut saya tidak layak. Tadi juga semestinya ada kartu merah untuk UEA di 25 menit terakhir. Buat saya itu sangat jelas sebuah pelanggaran," tambah dia.

Indonesia dua kali tertinggal dalam laga dengan UEA di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018) malam WIB. Dua gol yang bersarang di gawang Andritany Ardhiyasa itu lahir dari eksekusi penalti.

Tapi Garuda Muda memberikan perlawanan gigih. Setiap UEA mencetak gol, Indonesia bisa menyamakan kedudukan. Setelah berakhir 2-2 laga dituntaskan ke adu penalti.

Di adu tos-tosan tersebut Indonesia harus menyerah kalah dengan skor 2-4. (ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed