sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Sep 2018 17:55 WIB

'Laga Timnas Korsel di Asian Games Selalu Ramai Penonton'

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Lucas Aditya/detikSport Foto: Lucas Aditya/detikSport
Bogor - Timnas Korea Selatan selalu menyedot perhatian publik di Asian Games 2018. Tribune stadion selalu ramai diisi oleh penonton.

Korsel sudah sampai ke babak final Asian Games 2018. Mereka akan berhadapan dengan Jepang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Pendukung Korsel mendatangi stadion sejak pukul 16.00 WIB. Mereka menggunakan seragam merah dengan tulisan Korea. Ada juga yang membawa bendera negara.




Keramaian itu sudah tampak dari gate 6, tempat pintu masuk penonton.

"Selamat datang di Stadion Pakansari, selahkan belok kanan untuk para penonton yang akan masih ke stadion," kata salah seorang voluenter Asian Games 2018 memberikan arahan. Dia memberikan Arahan itu bergantian menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tak cuma warga Korea yang di sekitar Jakarta yang datang. Beberapa penonton dalam negeri juga ada yang hadir. Daya tarik Son Heung-min menjadi penyebabnya.

Son merupakan pemain yang memperkuat klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Dia memang sedang dalam misi mengejar emas, demi menghindari wajib militer yang harus ditunaikan.

"Pertandingan Korea itu selalu ramai, kalau pertandingan lainnya tidak begitu. Penonton lokalnya juga banyak. Mereka ingin nonton Son Heung-min," kata Ninis, salah seorang voluenter dalam perbincangan dengan detikSport.

Sisi timur tribune Stadion Pakansari sudah mulai diisi oleh pada pendukung Korsel. Ada yang membawa terompet, juga alat drumband untuk memberikan semangat pada Taeguk Warrior. Saat ini, Son dkk sedang hendak melakukan pemanasan menjelang final melawan Jepang.

(iah/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed