sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Sep 2018 22:46 WIB

Kalah dari Selangor, Persija Kini Tahu Titik-Titik yang Perlu Dibenahi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija kalah 1-2 dari Selangor FA di laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persija kalah 1-2 dari Selangor FA di laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Persija Jakarta menelan kekalahan dari Selangor FA dalam laga uji coba. Hasil ini diakui Persija tak menyenangkan, tapi penting untuk melihat titik-titik lemah.

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018), Persija kalah 1-2 dari Selangor. 'Macan Kemayoran' tertinggal lebih dulu lewat gol yang diciptakan Sean Eugene pada menit ke-35.




Tertinggal satu gol membuat Persija menaikkan intensitas serangan. Persija kemudian mendapatkan penalti, yang sukses dieksekusi oleh Marko Simic.

Selangor pada prosesnya harus bermain dengan 10 pemain karena bek Willian Pacheco digajar kartu kuning. Meski demikian, Selangor justru mampu menambah keunggulan lewat gol Rufino di masa injury time.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menilai timnya bermain baik di babak pertama, tapi mengendur di paruh kedua. Salah satu aspek yang terlihat kurang oke adalah penyelesaian serangan.

"Hari ini semua pemain yang main di babak pertama tampil bagus. Tapi di babak kedua kami kurang baik dan Selangor menang," ujar Teco.
"Yang pasti kami belum puas, kami harus asah finishing, kami harusnya bisa cetak gol lebih dari satu. Saya pikir pemain juga tak puas kami harus perbaiki bersama," tambahnya

Di sisi lain, Persija bisa melihat sejumlah aspek yang bisa dibenahi dari kekalahan ini. Hal ini krusial menatap bergulirnya kembali putaran kedua Liga 1, di mana Persija akan menghadapi Borneo FC pada 12 September mendatang.

"Kami sudah lama tak main, uji coba ini bagus buat kami menjelang tanggal 12 (September). Ujicoba seperti ini harus didapatkan agar saat pertandingan tak meraba lagi. Ini uji coba tapi memang kami semua serius. Ini sangat bagus agar tanggal 12 September langsung main dapat irama," kata kapten Persija Ismed Sofyan.
(ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed