sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Sep 2018 14:03 WIB

Jadwal Persib vs Arema Berpotensi Digeser, Ini Tanggapan PT LIB

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Wisma Putra/detikSport Foto: Wisma Putra/detikSport
Jakarta - Bakal ada perubahan jadwal dari laga Persib Bandung vs Arema FC karena masalah keamanan. PT. Liga Indonesia Baru akan lebih dulu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung telah mengeluarkan surat rekomendasi perubahan jadwal tanding antara Persib vs Arema. Laga yang dijadwalkan berlangsung, Kamis (13/9/2018) pukul 18.30 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, bergeser ke pukul 16.00 WIB di hari yang sama.

Masalah keamanan jadi alasan pihak kepolisian meminta jadwal diganti ke sore hari. Pihak panitia penyelenggara laga ini, Budhi Bram Rachman, juga sudah bersurat ke PT. LIB selaku operator kompetisi pada Senin (10/9/2018) pagi WIB.

"Baru siang ini kami terima suratnya. Kami akan Koordinasikan dengan host broadcaster," kata Tigorshalom Boboy selaku COO PT LIB kepada detikSport.


Pihak Persib akan menerima apapun keputusan terkait jadwal pertandingan ini. Panpel pertandingan akan berusaha sesiap mungkin jika laga diputuskan bermain pada sore hari.

"Kami terima surat dari kepolisian Minggu (9/9/2018) malam dan sudah bersurat ke PT. LIB pagi ini, Senin (10/9/2018). Panpel insya allah siap kalau harus main sore," kata Budhi kepada detikSport.

"Kepolisian beralasan masalah keamanan, tentu rekomendasi ini harus kita hormati karena mereka yang paling tahu kondisinya. PT. LIB juga saya rasa paham betul dan masalah keamanan selalu jadi nomor satu untuk PT LIB," sambungnya.

Rapat lanjutan untuk menetapkan jadwal pertandingan Persib vs Arema bakal kembali dilangsungkan pada siang ini. Budhi berharap ketentuan jam bertanding bisa segera ditetapkan.

"Hari ini bakal ada rapat dengan pihak kepolisian, insya allah bisa segera ditentukan hari ini juga. Soalnya besok tanggal merah dan Kamis sudah main. Kasihan juga Bobotoh kalau tidak cepat diputuskan.," tambahnya.





(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed