DetikSepakbola
Selasa 11 September 2018, 12:27 WIB

Borneo FC Jadi Musafir Saat Jamu Persija, Teco: Itu Tidak Bagus

Randy Prasatya - detikSport
Borneo FC Jadi Musafir Saat Jamu Persija, Teco: Itu Tidak Bagus Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, dalam konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Tenggarong - Borneo FC harus menjamu Persija Jakarta di Tenggarong lantaran Stadion Segiri tak layak untuk pertandingan malam. Macan Kemayoran menyayangkan hal itu.

Persija akan menghadapi Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam lanjutan Liga 1 2018, Rabu (12/9/2018) malam WIB. Lokasi pertandingan tersebut sebetulnya bukanlah kandang dari Pesut Etam.

Borneo FC tak dibolehkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar laga melawan Persija di Stadion Segiri, Samarinda, yang merupakan markasnya. Hal itu dikarenakan kandang Borneo FC tersebut dinilai punya pencahayaan yang kurang saat main malam.


Apa yang dialami Borneo FC sebetulnya bukan hal yang asing untuk Persija. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu sudah sejak Liga 1 musim lalu selalu menjadi tim musafir. Tapi, ada rasa prihatin atas apa yang dialami Borneo FC.

"Persija sudah terbiasa main di tempat netral. Kami sering main ditempat netral, seperti di Bantul tahun ini," kata Teco saat dimintai tanggapannya dengan apa yang dialami Borneo FC.

"Sekarang Borneo yang harus menjalaninya. Saya pikir tidak bagus untuk suporter, tapi dari Samarinda ke sini (Tenggarong) lebih dekat, tidak seperti Persija yang harus jauh-jauh ke Bantul. Tapi tetap saja tidak bagus buat Borneo FC karena mereka mau main di kandangnya," Teco menambahkan.


Pada pekan depan, Borneo Fc bakal kembali menjadi tim musafir saat menjamu Persib Bandung. Tim asuhan Dejan Antonic itu harus menggelar laga di Stadion Batakan, Balikpapan.

Borneo Fc baru bakal memakai Stadion Segiri laga pada pekan ke-24 saat menjamu Persipura Jayapura. Hali itu lantaran pertandingan tak digelar pada malam hari.



(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed