DetikSepakbola
Selasa 11 September 2018, 21:47 WIB

Kurniawan: Indonesia Menang karena Main Sabar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kurniawan: Indonesia Menang karena Main Sabar Timnas Indonesia saat mengalahkan Mauritius. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Cikarang - Timnas Indonesia menaklukkan Mauritius di laga ujicoba. Asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto menyebut kesabaran menjadi kunci kemenangan skuat Garuda.

Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Gol semata wayang Evan Dimas Darmono menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Kemenangan tersebut disambut baik oleh Kurniawan yang ada dalam jajaran pelatih Indonesia di laga ujicoba tersebut. Dia menilai Boaz Salossa dkk menjalankan instruksi tim pelatih dengan baik.

"Terima kasih kepada semua pemain atas kerja kerasnya dan kesabarannya malami ini," ujar Kurniawan usai laga.




Menurutnya Mauritius bermain sangat rapat sehingga timnya sulit mencetak gol. Akan tetapi, para pemain bermain sabar dengan melepaskan umpan-umpan pendek.

"Bisa membongkar pertahanan yang rapat itu tidak gampang biasanya pemain yang tak sabar melakukan long pass dan langsung. Tapi pemain bermain sesuai intruksi, sabar dan maksimal demi bongkar (pertahanan lawan," katanya.

Kemenangan itu juga disebut eks striker timnas era 90-an itu sebagai modal bagus menatap Piala AFF pada November mendatang.

"Saya senang Mauritius, main bertahan bagus dan ini sangat berharga bagi Indonesia. Ini ada catatan bagus untuk ke Piala AFF," eks striker alumni PSSI primavera itu.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed