DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 14:18 WIB

Persib Vs Persija Dikawal 4 Ribuan Petugas Keamanan

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persib Vs Persija Dikawal 4 Ribuan Petugas Keamanan Foto: Mukhlis Dinillah/detikSport
Bandung - Petugas gabungan dari polisi dan TNI melakukan pengamanan ketat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Petugas pengamanan mencapai 4 ribu personel untuk mengawal laga Persib Bandung dengan Persija Jakarta.

Berdasarkan pantauan detikSport pada Minggu (23/9/2018), ribuan petugas gabungan terlihat berjaga sejak pintu masuk kawasan Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung.

Tidak hanya berada di pintu masuk, petugas keamanan juga tersebar di puluhan titik ticketing stadion. Ribuan Bobotoh sapaan pendukung Persib Bandung juga sudah membirukan stadion sejak pagi hari.

Terlihat juga petugas berseragam lengkap berpatroli mengecek situasi stadion.




Sejak pintu ticketing dibuka pukul 12.00 WIB, ribuan Bobotoh sudah mulai memasuki tribune penonton. Ada juga sebagian Bobotoh yang masih berada di luar stadion.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan mengerahkan 4.267 aparat gabungan untuk mengamankan partai Persib Bandung vs Persija Jakarta. Pengamanan terbagi menjadi tiga ring.

"Rinciannya anggota 3.212 polisi, 710 anggota TNI dan 345 dari Satpol PP, Dishub dan lainnya," ungkap Irman kepada detikSport.

Laga klasik antara Persib Bandung vs Persija Jakarta ini akan berlangsung pukul 15.30 WIB. Persib Bandung selaku tuan rumah saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persija Jakarta menyusul di posisi kedua.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed