DetikSepakbola
Senin 24 September 2018, 18:20 WIB

Ketua Viking ke Bobotoh: Sudah, Jangan Diulangi Lagi!

Mochamad Solehudin - detikSport
Ketua Viking ke Bobotoh: Sudah, Jangan Diulangi Lagi! Foto: Wisma Putra/detikSport
Bandung - Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, meminta seluruh Bobotoh tak mengulangi lagi perbuatan pengeroyokan. Heru ingin Bobotoh tertib.

Seorang The Jakmania, Haringga Sirila, tewas setelah dikeroyok Bobotoh jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Kejadian ini menodai kemenangan Persib 3-2.

Haringga menjadi korban kedua di GBLA dalam dua tahun terakhir. Tahun lalu, tepatnya 22 Juli 2017, suporter bernama Ricko Andrean Maulana juga meregang nyawa akibat perlakuan serupa. Mirisnya, dia tewas di tangan sesama pendukung Persib.


"Harusnya hari ini momen kami merayakan kemenangan yang sudah didamba-dambakan, tapi jadi hilang. Untuk seluruh Bobotoh se-Indonesia, sudahlah jangan diulangi lagi," kata Heru.

"Kami harus jadi suporter paling depan untuk tertib dan untuk menjaga persaudaraan. Yang pasti harus berubah lebih baik. Sepakbola harus jadi awal pemersatu buat semuanya," sambungnya.

Heru sudah bertemu dengan perwakilan The Jakmania di Polrestabes pada subuh tadi. Upaya membuat hubungan antara The Jakmania dan Bobotoh menjadi harmonis terus diupayakan.

"Sudah (bertemu perwakilan The Jak) di polrestabes. Hubungan kita dengan The Jak sudah bagus, kemarin efek-efek yang rasis, yang negatif sudah kurang, tapi harus ditingkatkan lagi. Intinya sudah bagus," tegasnya.

Simak Juga 'Warga Berharap Tak Ada 'Haringga' Lain Korban Kekejaman Suporter':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed